logoblog

Cari

Tutup Iklan

Paket Wisata Ritual Roah Ulan

Paket Wisata Ritual Roah Ulan

Paket Wisata Adat dan Budaya (Ritual Roah Ulan), Tanggal 15 Mei 2017 Ritual Roah Ulan merupakan prosei adat untuk membersihkan bulan dalam

Wisata Sejarah

Renadi
Oleh Renadi
18 April, 2017 22:25:52
Wisata Sejarah
Komentar: 0
Dibaca: 2888 Kali

Ritual Roah Ulan merupakan prosei adat untuk membersihkan bulan dalam satu tahun, karena masyarakat adat mengenggap bahwa dalam tiap bulan mesti ada kesalahan yang dilakukan oleh setiap manusia, dan untuk menyambut datangnya bulan suci yaitu bulan puasa (ramdhan) kita harus siap dengan keadaan bersih, baik manusianya maupun bulan-bulan yang telah kita lewati.

Prosesi Ritual Adat Roah Ulan ini dilaksanakan oleh Komunitas Adat Bayan, Lokasi yaitu Kampu Karang Bajo, Desa Karang Bajo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara – NTB.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan secara langsung Prosesi Ritua Adat Roah Ulan, maka kami siapkan untuk Paketnya yaitu Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah)/Orang.

Akomodasi

1. Air mineral Selama dilokasi

2. Penginapan (Rumah Adat Bayan)

3. Tiket masuk objek wisata

4. Guide Local

5. Dokumentasi

 

Baca Juga :


6. Makan 4 kali (hari pertama 1 kali, hari kedua 3 kali)

7. Pakaian ganti (Baju Adat) untuk ikut ritual Roah Ulan

 

 

  1. Pada hari pertama yaitu Minggu 14 Mei 2017, Anda tiba dilokasi Kampung Adat Karang Bajo atau secretariat Kami di Balai Pusaka Sebaya Tanta sekitar jam 17.00. Pada malam hari di jam 17.00 – 19.00 akan ada penjelasan Tentang kampung Adat dan juga sekilas Prosesi Ritual Adat Bayan sambil Anda Makan Malam. Setelah itu Anda bisa istirahat di Penginapan Rumah Adat Bayan.
  2. Pada hari yang kedua, Senin, 15 Mei 2017, Anda Kami ajak langsung ke lokasi Ritual Adat Roah Ulan yang jaraknya sekitar 300 Meter dari Penginapan. Prosesi ini selama satu hari penuh. Disela-sela Ritual kami juga akan mengajak Anda untuk mengunjungi Masjid Kuno Bayan yang di dirikan sekitar Abad 17 oleh Sunan Prapen, dan sekarang di Jadikan sebagai tempat Ritual Adat Bayan. Jarak dari lokasi ritual sekitar 200 Meter.

Pada sore hari sekitar jam 17.00 Anda bisa melanjutkan program yang lain, dan untuk menu makan malam bisa makan dilokasi sebelum melanjutkan perjalanan atau juga untuk dibungkus/nasi kotak. () -03

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan