logoblog

Cari

Swa Foto Di Uma Lengge

Swa Foto Di Uma Lengge

Ada yang menarik dari perhelatan Festival Uma Lengge 2019. Kreatifitas dan menangkap peluang ekonomi dari swa foto mulai terlihat dari tawaran

Wisata Sejarah

alan malingi
Oleh alan malingi
12 September, 2019 15:32:02
Wisata Sejarah
Komentar: 0
Dibaca: 816 Kali

Ada yang menarik dari perhelatan Festival Uma Lengge 2019. Kreatifitas dan menangkap peluang ekonomi dari swa foto mulai terlihat dari tawaran berfoto mengenakan Rimpu dan Sambolo di Uma Lengge Wawo. Mudah mudahan ini akan berlanjut setelah festival karena minat pengunjung juga harus didukung dengan ketersediaan sarana selfie atau swa foto mengenakan pakaian adat.

Ketua Pokdarwis Pelopor Muhlis mengemukakan, anggotanya menyediakan sarung Nggoli, sambolo dan atribut lainnya bagi pengunjung yamg ingin mengenakan rimpu dan Sambolo untuk swa foto di kawasan Uma Lengge. Sewa sarung Nggoli untuk rimpu bagi kaum hawa hanya sebesar Rp. 5000, demikian pula untuk sewa Sambolo( destar) untuk kaum pria.

Selama festival, jumlah kunjungan ke Uma Lengge meningkat." Dalam sehari rata rata 30-40 pengunjung yang menyewa sarung nggoli untuk rimpu maupun Sambolo untuk kaum pria." Papar Muhlis. Penyewaan sarung dan sambolo akan terus dilakukan untuk melengkapi layanan bagi pengunjung yang ingin swa foto di Uma Lengge.

Yuk.... wisata sejarah ke Uma Lengge.

Salam budaya,

 

Baca Juga :


Alan Malingi.

Foto : Travellingyuk.com 



 
alan malingi

alan malingi

blogger dan penulis asal Bima-NTB. Kontak : 08123734986-0811390858. Kunjungi juga www.bimasumbawa.com dan www.alanmalingi.wordpress.com.Facebook, WA, Twitter dan Instagram Alan Malingi.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan